gaya hidup, tips

Pilih Lantai Apartemen Harus Sesuai Kebutuhan! Ini Tipsnya

tips-memilih-posisi-apartemen-2

Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli apartemen. Lokasi, fasilitas internal dan eksternal, harga, hingga kemudahan akses adalah hal-hal yang tak boleh luput dari perhatian.

Tak hanya itu, ada satu faktor lain sering luput dari perhatian, yaitu posisi lantai apartemen. Faktor ini berpotensi mempengaruhi gaya hidup Anda selama menghuni apartemen. Nah, pemilihan lantai apartemen ini harus disesuaikan dengan kebutuhan, ya. Karena jika sampai salah, apartemen yang Anda pilih jadi tidak nyaman untuk ditempati.

Lalu, lantai apartemen mana sih yang harus Anda pilih? Yuk, kita cari tau mulai dari melihat kelebihan dan kekurangan masing-masing posisi. Check it out!

Apartemen Lantai Bawah

apartemen-lantai-bawah

Apartemen lantai bawah cocok untuk Anda yang ingin tinggal di apartemen bersama anak, khususnya jika ia masih balita. Dengan tinggal di posisi ini, Anda bisa dengan mudah mengajak buah hati untuk bermain keluar.

Selain itu, lantai bawah juga cocok untuk Anda yang mengajak orang tua tinggal bersama. Dengan begini, ayah atau ibu Anda tidak perlu repot menggunakan lift saat keluar masuk apartemen. Apalagi jika mereka sudah memasuki usia lanjut, tentu mereka akan kesulitan jika harus menggunakan lift.

Apartemen Lantai Tengah

apartemen-lantai-tengah

Nah, kalau posisi ini cocok untuk Anda yang tidak mau tinggal di lantai bawah namun juga enggan untuk tinggal di lantai atas. Perjalanan menuju atau dari apartemen ke pintu keluar pun tak sejauh jika Anda tinggal di lantai atas.

Selain itu, apartemen lantai tengah juga menyuguhkan pemandangan yang cukup menarik, tak kalah dari lantai atas. Anda juga akan memiliki dua tetangga, yaitu di atas dan di bawah.

Apartemen Lantai Atas

apartemen-lantai-atas

Jika Anda mendambakan pemandangan yang indah pilihlah apartemen di lantai atas. Selain itu, juga mengurangi tingkat kebisingan yang berasal dari lalu lintas pejalan kaki di dalam maupun luar gedung. Relatif lebih aman dari aksi pencurian walaupun hal ini memang tidak menjadi jaminan.

Namun, jika Anda memiliki acrophobia atau takut ketinggian, sangat disarankan untuk tidak memilih posisi ini karena bisa-bisa Anda jadi pusing dan mual-mual. Bahaya kan?

Bagaimana, sudah menentukan pilihan? Apapun pilihan Anda pastikan memilih apartemen sesuai dengan kebutuhan ya.

Leave a comment